Dorong Pemikiran Kreatif, Pelajar Jatim Rancang Kota Nol Emisi

“Kami berharap metode-metode yang kami berikan menjadi standar emas baru saat menerapkan pembelajaran berbasis proyek di sekolah,” ujar Anggia.

Tak hanya pelatihan pemikiran desain bagi siswa, GenEd, yang memiliki rekam jejak meningkatkan nilai literasi di sekolah dasar maupun menengah, juga melatih berbagai keterampilan.

(Foto: Arsip GEN ED)

Antara lain pelatihan pedagogi bagi para guru dalam hal literasi, terutama meningkatkan kemampuan siswa dalam mencari, mengolah, dan menyimpulkan informasi; dan pemikiran kritis.

Di samping itu, SIS Group of Schools & Inspirasi Schools memberikan metode pembelajaran aktif, yang merupakan teknik pedagogi unggulan mereka.

Ketua Pengurus Yayasan SIS Vermillia Puti Suri mengatakan, saat ini Singapura diakui memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia berdasarkan survei Programme for International Student Assessment (PISA), yang menjadi landasan utama dalam filosofi dan pendekatan pendidikan di SIS Group of Schools dan Inspirasi Schools.

“Melalui pembekalan strategi pembelajaran aktif, kami percaya dapat memperkaya dan meningkatkan kualitas proses belajar-mengajar di sekolah-sekolah, termasuk di Surabaya & Sidoarjo,” ujarnya.

SIS Group of Schools dan Inspirasi Schools sangat mengapresiasi program ini, karena sejalan dengan visi dan misi kami untuk mengembangkan keterampilan berpikir desain, mendorong pola pikir inovatif dan membangun kesadaran lingkungan di kalangan siswa.

“Kami percaya bahwa inisiatif ini tidak hanya mempersiapkan generasi muda Surabaya & Sidoarjo untuk menghadapi perubahan global, tetapi juga untuk berperan aktif dalam menciptakan solusi yang ramah lingkungan dan berteknologi tinggi,” katanya.

(inh/inh)